Saham China Menguat ke Level Tertinggi dalam Tujuh Tahun


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Indeks saham China melonjak ke level tertinggi sejak Maret 2008 pasca pemerintah China merilis data manufaktur yang secara tidak terduga meningkat.

Indeks Shanghai Composite melonjak sebesar 1,7 persen ke level 3,810.29 pada penutupan perdagangan, sedangkan indeks Hang Seng Hong Kong China Enterprises naik sebesara 1,4 persen pukul 15:10 waktu setempat. Rebound indeks pabrik resmi menunjukkan upaya stimulus sudah mulai meningkatkan kinerja pabrik di China.

Indeks CSI 300 naik sebesar 1,8 persen. Indeks Hang Seng menguat sebesar 0,5 persen. Indeks saham Bloomberg China-AS stagnan pada hari Selasa kemarin. Volume perdagangan pada indeks Shanghai mencapai18 persen di atas moving average 30-hari hari ini.

Indeks Shanghai telah menguat sebesar 16 persen pada kuartal terakhir, menambah rally saham sebesar 85 persen dibandingkan dengan akhir Juni lalu, di tengah spekulasi pelonggaran moneter lebih lanjut. Investor China membuka sekitar 4 juta rekening untuk perdagangan saham bulan lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us