Saham China Pangkas Penurunan Di Sesi Penutupan jelang Hari Libur


Saham China memangkas penurunan pada perdagangan terakhir pekan ini terkait spekulasi intervensi untuk menstabilkan pasar menjelang hari libur yang menampilkan parade militer besok.

Indeks Shanghai Composite tergelincir 0,2% menjadi 3,160.17 pada sesi penutupan, memangkass penurunan sebanyak 4,7%. Tujuh saham jatuh untuk setiap dua saham yang menguat ditengah melesunya reli saham teknologi. Industrial & Commercial Bank of China Ltd, yang merupakan perusahaan pemberi pinjaman terbesar di negara tersebut, naik 10% untuk mencatat kenaikan tertajam sejak 2008 silam. Saham perusahaan besar rebound di sesi akhir perdagangan setidaknya selama enam hari dari posisi terendahnya di tengah kemungkinan pembelian oleh dana yang didukung pemerintah.

Indeks saham acuan melanjutkan koreksi tajamnya selam dua bulan sejak 2008 setelah para pedagang mengurangi kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman untuk hari yang ke-11 dan Indeks manufaktur resmi China jatuh ke level terendahnya dalam tiga tahun terakhir.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us