Emas bergerak menguat pasca penurunan dua hari

Reuters, (19/6) - Emas naik tipis pada Rabu pagi setelah mencatat penurunan selama dua hari, namun investor tetap berhati-hati menjelang akhir dari pertemuan kebijakan federal Reserve untuk melihat petunjuk tentang prospek stimulus ekonomi di AS.

Spot emas naik 0,06 persen pada posisi $ 1,368.59 per ounce pukul 07:13 WIB, melayang disekitar level rendahnya hampir satu bulan terakhir di $ 1,364.54 yang disentuh pada Selasa kemarin. Emas AS naik sekitar $ 2.

Logam jatuh lebih dari 1 persen pada sesi sebelumnya karena ekuitas AS melakukan reli dan banyak para pembeli potensial yang lebih memilih untuk sideline dari market menunggu kesimpulan dari pertemuan the Fed dua hari yang dimulai pada hari Selasa.

Pernyataan kebijakan dari bank sentral akan dirilis pada hari Rabu ini dan investor sedang menunggu petunjuk tentang apakah the Fed berencana untuk mengurangi skala pembelian obligasi yang ada saat ini senilai $ 85 milyar secara bulanan.

Rencana pengurangan yang di takutkan pasar akan segera dimulai karena data ekonomi AS yang kuat, akan menekan emas yang biasanya dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Inflasi AS menunjukkan tanda-tanda stabilisasi pada bulan Mei, menunjukkan bahwa kekhawatiran tren penurunan pada inflasi inti, yang dimulai setahun yang lalu mungkin akan segera berakhir karena permintaan konsumen menguat.

Emas berjangka India naik tipis pada hari Selasa ke level tertinggi mereka dalam hampir seminggu, dibantu oleh pelemahan rupee, tetapi permintaan tetap sepi menyusul kenaikan bea masuk impor emas.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust, exchange-traded fund terbesar di dunia, turun 0,2 persen menjadi 1,001.67 ton pada hari Selasa - terendah dalam lebih dari empat tahun. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us