Pesawat Legendaris Amerika ini DISULAP jadi Restoran

Pada 1953, pesawat Douglas DC-7 milik American Airlines mencatat sejarah lewat penerbangan non-stop sepanjang pesisir AS. Sekarang, pesawat tersebut telah disulap menjadi restoran di kota pesisir pantai Florida.

img
RFB"
Masa keemasan pesawat DC-7 sudah lewat. Setelah beberapa tahun beroperasi sejak 1953, pesawat tersebut sudah tak lagi digunakan. Tapi alih-alih terbengkalai begitu saja, pesawat legendaris ini telah disulap menjadi restoran.

Namanya DC-7 Grille, pesawat ini berlokasi di kota pesisir New Smyrna Beach di Florida, AS. Dari situs resmi DC-7 Grille yang dikutip detikTravel, Kamis (18/7/2013), pesawat ini dibeli oleh koki bernama Tony Perna dan saudaranya Danny. Danny adalah pemilik sebuah sekolah penerbangan.

"Adanya restoran DC-7 ini untuk mengenalkan tamu restoran tentang sejarah, menyuguhkan pemandangan New Smyrna Beach, dengan atmosfer menyenangkan bagi keluarga dan kualitas makanan yang baik," begitu deskripsi yang tertera di situs restoran tersebut.

img
RFB"
Berlokasi di jalan Skyline Drive, restoran ini menyuguhkan aneka menu dengan harga cukup terjangkau yakni US$ 12-26 (Rp 120.000-Rp 260.000). Harga tersebut sudah termasuk bar yang menyuguhkan anggur dan wine. Ada juga menu anak-anak, menjadikan restoran ini digemari wisatawan yang traveling bersama keluarga.

Restoran ini punya 40 tempat duduk, tertata apik di dalam kabin. Selain menikmati sajian makanan, turis juga bisa masuk ke dalam kokpit pesawat. Kokpit ini sengaja dibiarkan seperti pertama kali dibuat tahun 1956. Peralatannya masih utuh dan apik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us