Emas Bergerak Naik Setelah Turun ke 5 bulan Terendahnya

      
        Reuters, NEW YORK/LONDON, (04/12) -- Emas naik tipis pada hari Selasa, memantul naik setelah slide hampir 3 persen pada hari sebelumnya dan penurunan lebih lanjut pada sesi awal perdagangan ke level terendahnya dalam lima bulan terakhir yang membawa pencari barang murah ke pasar emas seiring dengan harga minyak mentah yang menguat dan dolar AS yang melemah.

        Para pedagang mengatakan bargain hunting dan short-covering menghentikan sesi slide setelah penurunan harian terbesar emas dalam lebih dari dua bulan terakhir. Mereka juga mencatat bahwa seiring harga emas yang jatuh pada hari Senin, open interest dalam emas berjangka AS naik lebih dari 1 persen, tanda bahwa posisi pendek baru diciptakan.

        Spot emas naik 0,2 persen pada US$ 1,222.66 per ounce pada pukul 14:14 sore waktu timur A.S. Sesi terendahnya adalah pada level US$ 1,215.60 per ons, terendah sejak 8 Juli.

        AS Comex emas berjangka untuk pengiriman Februari naik tipis 50 sen menjadi US$ 1,222.40 per ons, dengan volume perdagangan di jalur untuk menyelesaikan di bawah rata-rata 30-hari perdagangan, data Reuters awal menunjukkan. (izr)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us