Udara, Angin Dingin Kutub Beserta Salju Menghembus A.S

Bloomberg (21/01) Hembusan udara kutub mulai menyapu kawasan timur dan pusat kota A.S, membawa angin dingin serta salju setebal 10 inci (25 cm) ke arah New York, mengancam terganggunya perjalanan sekembalinya para pekerja dari liburan.

Pada hari ini gelombang udara dingin akan masuk kearah Selatan masuk dari dataran dan Midwest menuju pesisir timur dan juga Tenggara, berdasarkan pemberitahuan dari sebuah website the National Weather Service, sementara bagian atas Midwest kemungkinan akan terlanda angin dingin beku dengan suhu minus 40 derajat Fahrenheit, sementara temperatur akan berada dilevel 25 derajat dibawah rata-rata mulai dari lembah Mississippi menuju kearah Timur Laut dan Pertengahan Atlantik.

Pada penghujung udara dingin, sebuah badai musim dingin diperkirakan mulai membesar dihari Selasa, berdasarkan laporan pada jam 2:56 siang waktu lokal kemarin dari pihak the College Park, layanan yang berbasis di Maryland. Badai tersebut akan berlanjut memburuk pada Selasa malam hingga ke hari Rabu pagi.

Udara kutub kembali berbalik ke A.S, pasca rekor suhu dingin diseluruh Midwest sebelumnya dibulan ini, sementara pembacaan hasil sejauh ini telah turun satu angka menuju ke Selatan, dengan ribuan penerbangan yang telah dibatalkan, permintaan pada sektor energi melonjak, penyulingan serta saluran pipa mengalami gangguan.

Badai tersebut akan menyebabkan salju tebal diseluruh pertengahan Atlantik dan kawaasan Selatan Inggris pada hari ini, berdasarkan laporan dari layanan cuaca, yang menerbitkan peringatan badai musim dingin dikawasan tersebut termasuk seluruh kota New York, bagian barat Long Island, sebagian wilayah New Jersey serta wilayah Selatan Connecticut.

New York

Salju akan turun hari ini selama pagi hari di New York, setebal 6 hingga 10 inci, berdasarkan bulletin pada jam 3:22 siang kemarin waktu lokal, salju lebat akan turun di sore hari dan malam hari dan akan berkurang pada esok hari, temperatur dikota tersebut akan memiliki rentang dari 12 hingga 22 derajat Fahrenheit, dengan angin sebesar 25 mil perjam akan memberikan efek dingin serendah 10 derajat dibawah angka Nol pada malam ini.

Hembusan, serta turunnya salju akan mengakibatkan berbahayanya perjalanan serta kondisi jalan diseluruh wilayah, kemungkinan berdampak pada akhir sore dan perjalanan malam, berdasarkan pengumuman tersebut, udara dingin yang ekstrim dan angin dingin bersuhu rendah dapat menyebabkan radang.

Menurutu informasi dari pihak layanan penelusuran yang berbasis di Houston FlightAware, pada jam 8:23 siang kemarin di New York, dengan terdapat sebanyak 244 penerbangan di A.S yang telah dibatalkan.

Suhu yang berada dibawah normal, khususnya kota diwilayah Timur dan Barat tengah, telah memaksimalkan penggunaan gas alam dan minyak pemanas sebanyak penggunaan warga pada perumahan serta bisnis mereka, udara dingin yang mencapai kedalam wilayah Selatan A.S dapat memicu permintaan listrik yang besar yang disebabkan banyak perumahan yang menggunakan listrik agar tetap hangat.

Hari ini Sulfur diesel berjangka ultra rendah naik untuk hari kedua di New York, bertambah 0.5% ke level harga $3.04 per gallon, yang tertinggi sejak 31 Desember silam, disertai dengan kontrak gas alam A.S yang turun untuk hari kedua turun 0.6% ke level $4.302 per Juta unit thermal Inggris dalam perdagangan elektronik pada the New York Mercantile Exchange, sementara lantai perdagangan Nymex kemarin ditutup untuk memperingati hari libur Martin Luther King Jr.(tito)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us