Bursa Saham AS Ditutup Naik Pasca Penurunan Dua Harinya

Saham AS ditutup naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir seiring saham komoditas dan saham alat kesehatan menguat serta data ekonomi menunjukkan kepercayaan konsumen berada di enam tahun tertinggi.
Indeks S&P 500 menguat sebanyak 0,5 persen ke level1,865.83 pada pukul 4 sore di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 94,41 poin, atau sebanyak 0,6 persen, ke level 16,371.10. Indeks Russell 2000 stagnan.

kemarin Saham AS karena data ekonomi mengisyaratkan saham Amerika mengalami perlambatan di bidang manufaktur dan bioteknologi yang mencatat penurunan. IHSG mencapai rekor intraday pada 21 Maret seiring data menunjukkan ekonomi sedang menarik keluar dari perlambatan seiring dengan cuaca musim dingin yang extreme.

Tiga putaran stimulus The Fed telah membantu pertumbuhan ekonomi pada komoditas bahan bakar minyak, mengirimkan S&P 500 melonjak sebanyak 178 persen dari level terendah di tahun 2009. Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan pada 19 Maret bahwa program stimulus bank sentral bisa mengakhiri musim gugur ini dan acuan suku bunga akan naik sekitar enam bulan kemudian.(yds)



Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us