Emas ditransaksikan diatas Level Lima Pekan Terendahnya


Emas diperdagangkan di atas level lima pekan terendahnya di London karena para investor menimbang krisis di Ukraina terhadap prospek kenaikan suku bunga AS.

Bullion turun sebesar 3,5 persen pekan lalu pasca ketua Federal Reserve AS Janet Yellen mengatakan program pembelian obligasi bank sentral mungkin berakhir tahun ini. Presiden the Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart mengatakan kemarin ia mengharapkan kenaikan suku bunga dapat di terapkan pada semester kedua tahun depan.

Harga Emas mencapai level tertinggi dalam enam bulan terakhir pada 17 Maret lalu akibat kebuntuan perundingan antara Rusia dan negara Barat. Presiden AS Barack Obama memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin bahwa Rusia akan menghadapi sanksi lebih jika bergerak lebih jauh ke timur Ukraina pasca aneksasi atas Crimea.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebesar 0,2 persen ke level $ 1,314.10 per ons pukul 9:38 pagi di London. Emas mencapai level $1,305.02 kemarin, terendah sejak 14 Februari lalu. Emas untuk pengiriman Juni naik sebesar 0,2 persen ke level $ 1,314.30 di Comex New York.
Penurunan emas sejak yang terjadi pekan lalu telah mengambil harga emas mendekat 200 - day moving average, saat ini harga emas berkisar $1,296.65. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us