Emas ditransaksikan diatas Level Lima Pekan Terendah


Emas ditransaksikan di atas level lima pekan terendahnya di New York karena investor menimbang krisis di Ukraina terhadap prospek kenaikan suku bunga AS.

Bullion berjangka turun sebesar 3,1 persen pekan lalu pasca pernyataan ketua Federal Reserve AS Janet Yellen yang mengatakan program pembelian obligasi bank sentral akan berakhir tahun ini. Presiden the Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart mengatakan kemarin ia mengharapkan kenaikan suku bunga dilakukan pada semester kedua tahun depan.

Emas mencapai level tertingginya dalam enam bulan terakhir pada 17 Maret lalu pasca perundingan antara Rusia dan negara-negara Barat menemuai jalan buntu. Presiden AS Barack Obama memperingatkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin bahwa Rusia akan menghadapi sanksi lebih jika bergerak lebih jauh ke arah timur Ukraina pasca aneksasi atas Crimea.

Emas untuk pengiriman Juni naik sebesar 0,2 persen ke level $1,314.40 per ons pukul 7:50 di Comex New York. Emas mencapai level $1,305.90 kemarin, terendah sejak 14 Februari lalu. Volume perdagangan berjangka sebesar 6 persen di bawah rata-rata perdagangan 100 hari terakhir pada hari ini, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan. Bullion untuk pengiriman segera melonjak sebesar 0,2 persen ke level $ 1,314.25 di London. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us