Emas Memantul dari Posisi Terendah 5-Pekan

LOS ANGELES ” Komoditas emas berjangka bergerak naik menjelang rilis sejumlah data ekonomi di Amerika Selasa hari ini, kembali memperoleh gain pasca beberapa kerugian terakhir yang telah membuat harga turun ke level terendah sejak Februari lalu.

Emas untuk pengiriman April naik $1.60 menuju ke $1,312.80 per ons pada perdagangan elektronik. Selain itu komoditi perak untuk pengiriman bulan Mei turun sebanyak 7 sen ke harga $20 per ons.

Kepala riset komoditi Commerzbank, Eugen Weinberg mengatakan bahwa rentang koreksi terakhir untuk logam berharga tersebut disebabkan oleh aksi ambil untung setelah posisi beli bersih komoditi emas meningkat selama pekan ke-enam yang tercatat hingga 18 Maret lalu, dengan kontrak berjangka yang berada dilevel 121,100, saat ini berada dilevel tertingginya sejak akhir November 2012.

Sehari sebelumnya, emas bergerak turun ke level yang belum pernah terlihat dalam lima pekan terakhir seiring dengan spekulasi dari para pedagang pada kemungkinan kenaikan suku bunga A.S yang paling cepat tahun depan.

Beberapa data ekonomi yang akan dirilis hari ini terdapat penjualan rumah baru dan acuan harga rumah, index harga rumah FHFA dan indeks S&P/Case-Shiller 20-city composite, semuanya akan menjadi pembuka untuk hari Selasa ini di Amerika, selain itu data kepercayaan konsumen juga akan sedikit memberikan pengaruh. (tito)

Sumber : MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us