Harga Minyak WTI Melewati Level $100 Jelang Rilis Data Cadangan Minyak A.S


Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) tambus level $100 per barel menjelang rilis data yang diperkirakan akan menunjukkan stok minyak mentah meningkat untuk pekan ke sepuluh di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar di dunia. Minyak Brent naik lebih tinggi di London.

WTI berjangka naik sebanyak 0,6 persen di New York. Persediaan minyak mentah kemungkinan tumbuh sebesar 2,5 juta barel pekan lalu, sebuah survei Bloomberg News menunjukkan sebelum rilis laporan dari Badan Administrasi Informasi Energi besok. Negara-negara industri mengancam akan menjatuhkan sanksi lebih lanjut untuk mencegah Presiden Rusia Vladimir Putin kembali merebut wilayah Ukraina dan Rusia tidak menghadiri pertemuan Kelompok Delapan (G-8). Pemerintah AS berencana inspeksi penerbangan atas Houston Ship Channel karena masih ditutupnya pasca tumpahan minyak bahan bakar.  

WTI untuk pengiriman Mei naik sebanyak $100,22 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 100,06, naik 46 sen, pukul 12:09 siang waktu London. Kontrak naik 14 sen ke levle US$ 99,60 kemarin. 

Minyak Brent untuk pengiriman Mei naik 33 sen menjadi $ 107,14 per barel di London berbasis ICE Futures Europe. Minyak mentah patokan Eropa lebih tinggi sebesar $ 7,01 dibandingkan minyak WTI. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us