Indeks Topix Tandai Gain Mingguan Terbesar Sejak November

Indeks Topix Jepang ditutup naik untuk hari kelima, menandai gain mingguan terbesar dalam empat bulan terakhir.

Saham Pembiayaan konsumen dan leasing Orix Corp naik 4,3 persen. Saham Japan Airlines Co naik untuk hari kedua dan memimpin gain di antara saham transportasi udara, sementara saham Yahoo Japan Corp anjlok 6,4 persen setelah setuju untuk membeli penyedia layanan broadband dari SoftBank Corp, eAccess Ltd sebesar 324 miliar yen ($ 3.2 miliar. Saham SoftBank sendiri berakhir turun sebesar 1,5 persen.

Indeks Topix naik 0,8 persen ke posisi 1,186.52 pada penutupan perdagangan Jumat di Tokyo yang sebelumnya jatuh sebanyak 0,7 persen. Keuntungan beruntun indeks dalam lima hari ini merupakan yang terpanjang sejak Oktober lalu. Ini menandai kenaikan sebesar 3,5 persen selama sepekan, gain terbesar seperti periode yang berakhir pada 15 November lalu. Nikkei 225 Stock Average naik 0,5 persen hari ini menjadi 14,696.03.

Indeks Topix ditutup 0,4 persen lebih tinggi pada sesi kemarin setelah turun sebanyak 2 persen mengikuti masa-masa ex-dividen saham dari lebih 1.400 perusahaan pada 1.777 - anggota indeks, yaitu saham-saham yang diperdagangkan tanpa hak untuk mendapatkan pembayaran dividen di periode berikutnya. (frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us