Minyak WTI Naik Ke Dua Pekan Tertinggi Terkait Suplai Cushing

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik ke level tertingginya dalam dua pekan terakhir pasca meningkatnya persediaan minyak di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk kontrak, turun untuk pekan kedelapan. Brent naik di London.

Minyak WTI naik sebanyak 1,3 persen. Persediaan minyak di Cushing turun 1,33 juta barel menjadi 28,5 juta pekan lalu, tingkat terendah dalam lebih dari dua tahun terakhir, Badan Administrasi Informasi Energi mengatakan kemarin. Presiden Barack Obama mengatakan kemarin bahwa krisis di Ukraina dapat meningkat, memperingatkan bahwa sanksi terhadap Rusia mungkin termasuk sektor energi.

Minyak WTI untuk pengiriman Mei naik US $ 1,20, atau 1,2 persen , ke level $ 101,46 per barel pukul 10:19 di New York Mercantile Exchange. Minyak WTI berjangka menyentuh level $101,61, harga intraday tertinggi sejak 10 Maret lalu. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah 20 persen di atas rata-rata 100 hari.

Minyak Brent untuk pengiriman Mei naik 62 sen, atau sebesar 0,6 persen, ke level $107,65 per barel di ICE yang berbasis di London futures Europe exchange. Volume perdagangan adalah 8 persen lebih rendah dari rata-rata 100 hari. Minyak acuan Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada level $ 6,19 dibandingkan minyak WTI.

Persediaan minyak di Cushing mulai jatuh pada bulan Januari pasca link selatan TransCanada Corp Keystone XL pipa ke Pantai Teluk Texas dibuka, mengurangi hambatan dari hub. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us