Pemesanan Barang Modal di AS Turun Menandakan Turunnya Pengeluaran


Pesanan untuk peralatan bisnis di AS jatuh pada bulan Februari untuk kedua kalinya dalam tiga bulan terakhir, menandakan investasi perusahaan akan melambat untuk mendapatkan momentum pasca musim dingin yang luar biasa keras yang meredam permintaan.

Pemesanan untuk barang modal non - militer termasuk pesawat jatuh sebesar 1,3 persen setelah naik sebesar 0,8 persen pada Januari lalu yang lebih rendah daripada laporan awal, rilis data dari Departemen Perdagangan menunjukkan hari ini di Washington. Permintaan untuk semua barang tahan lama barang terakhir setidaknya naik dalam tiga tahun terakhir lebih dari perkiraan sebelumnya sebesar 2,2 persen, mencerminkan kenaikan terbesar dalam permintaan mobil dalam setahun terakhir.

Suhu dingin dan salju yang melanda di banyak negara bagian di Amerika telah membuat proyeksi ekonomi AS menjadi abstrak dengan menahan rebound tingkat penjualan perumahan dan belanja konsumen. Itu berarti perusahaan akan perlu melihat bukti tambahan bahwa pemulihan akan dipercepat pada 2014 sebelum memperluas operasi.

Perkiraan pesanan barang tahan lama dalam survei Bloomberg meningkat berkisar 3 persen namun kemudian menjadi turun 1,5 persen. Angka pembacaan akhir bulan Januari direvisi menunjukkan pesanan barang tahan lama turun sebesar 1,3 persen dari yang dilaporkan sebelumnya yang turun sebesar 1 persen.

Pesanan barang tahan lama tidak termasuk peralatan transportasi yang di mana permintaan sering turun dari bulan ke bulan, pesanan meningkat 0,2 persen pasca naik sebesar 0,9 persen pada Januari lalu. (izr)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us