Saham Asia di Buka Naik Merespon Data Ekonomi AS yang Positif

Saham Asia menguat setelah ekuitas AS mengalami kenaikan untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir terhadap kenaikan tak terduga dalam kepercayaan konsumen AS. Mata uang Euro tetap lebih rendah terhadap sebagian besar rekan-rekannya.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 persen pada 09:01 di Tokyo setelah indeks Topix Jepang naik 0,6 persen. Euro turun 0,1 persen terhadap greenback, mengalami pelemahan untuk hari kedua. Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 persen setelah indeks patokan tersebut naik 0,4 persen kemarin.

Gubernur Bank Sentral Australia, Glenn Stevens dan Ketua Federal Reserve Bank of St Louis, James Bullard akan berbicara pada hari ini di Hong Kong. Bank of China Ltd merupakan di antara lebih dari 30 perusahaan di Composite Index Hang Seng yang akan melaporkan laba pada hari ini. Para ekonom memperkirakan data hari akan menunjukkan pesanan barang tahan lama AS meningkat dan ekspansi dipercepat, setelah indeks kepercayaan konsumen naik ke level tertinggi dalam enam tahun terakhir.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us