Saham Jepang ditutup Naik Pasca Penurunan Selama 2-Pekan


Sebagian besar saham Jepang naik dalam sebulan terakhir, dengan indeks Topix yang memangkas dua pekan penurunannya mengikuti peningkatan ekspor domestik, dipimpin oleh gain dari produsen instrumen-presisi.

Eksportir barang elektronik terbesar di Jepang, Sony Corp., naik 2.3% sejalan dengan penurunan yen sebesar 0.2 % terhadap dolar. Hoya Corp., produsen disc memory dan juga endoskop, melonjak 5.7%. Toho Zinc Co., penyulingan logam non-besi, naik 3.3% setelah meningkatkan perkiraan laba sebanyak tujuh kali lipat. Yamato Holdings Co. bertambah 3.5% setelah adanya laporan bahwa perusahaan pengiriman paket tersebut akan bermitra dengan layanan kantor pos pemerintah China.

Index Topix ditutup 1.5% lebih tinggi ke posisi 1,163.04 pada perdagangan Senin di Tokyo, yang terbesar sejak 21 Februari lalu. 27 dari 33 sub-industri di Topix memperoleh gain. Pekan lalu acuan tersebut turun sebesar 1.6% mengikuti kemerosotan sebesar 5.8% pada periode sebelumnya.

Index Nikkei 225 hari ini berakhir naik 1.8% ke level 14,475.30. Jumat pekan lalu pasar saham Jepang libur untuk memperingati hari nasional. Saham-saham naik meski survey angka awal aktivitas pada sektor manufaktur China jatuh ke level terendah 8-bulan. (tito)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us