Yen Sentuh Sepekan Tertinggi ditengah Tawaran Keamanan Atas Ukraina

Mata uang yen naik menuju sepekan tertinggi versus dollar yang berada ditengah kecemasan bahwa negara Barat akan mendorong tekanan pada Rusia setelah peringatan Presiden A.S Barack Obama atas ketidakacuhan terhadap pencaplokan wilayah Crimea.

Mata uang Jepang telah memperpanjang peningkatan selama dua hari terakhir terhadap euro dan siap untuk memperoleh gain kuartal pertama dalam enam periode sebelum negara-negara di Asia menerbitkan data harga konsumen pada hari esok, greenback masih tetap lebih tinggi versus mata uang tunggal Eropa menjelang laporan hari ini yang dapat memperlihatkan pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan estimasi sebelumnya dalam kondisi ekonomi terbesar didunia, sedangkan dolar New Zealand naik untuk hari kelima setelah surplus perdagangannya melebihi ekspektasi bulan lalu.

Yen naik 0.2% ke level 101.86 per dollar pada 11 pagi di Tokyo, yang sebelumnya menyentuh level 101.72 di hari ini, level terkuat sejak 19 Maret, siap untuk kenaikan kuartal sebesar 3.4%, terbesar sejak Juni 2012 silam, mata uang Jepang gain sebanyak 0.1% ke level 140.47 per euro setelah menguat ke level 140.27, merupakan level yang tidak terlihat sejak 5 Maret yang lalu, dengan kenaikan 3% sejak 31 Desember, siap untuk gain pertama sejak tiga bulan yang telah berakhir September 2012.

Dollar berada dilevel $1.3787 terhadap mata uang rekanannya di Eropa, gain sebanyak 0.4% selama dua hari terakhir menuju ke level $1.3781 dihari kemarin, memangkas penurunan kuartal ini menjadi 0.3%.

Sedangkan mata uang kiwi New Zealand telah bertambah sebanyak 0.4% ke level 86.22 sen A.S dan menyentuh leel tertinggi sejak 19 Maret dilevel 86.26, tahun ini mata uang tersebut telah naik sebanyak 5%, yang terbanyak diantara 16 mata uang utama lainnya. (tito)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us