Bursa Saham China Naik Pertama Kalinya di Lima Hari Terakhir

Saham China menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir pasca Ping An Insurance (Group) Co membukukan lonjakan laba dan indeks saham perusahaan kecil dihentikan menghentikan enam hari penurunannya. Semenatara volume perdagangan merosot jelang liburan minggu ini.

Ping An Insurance, perusahaan asuransi terbesar kedua di Negara tersebut, naik ke level tertinggi dalam dua minggu setelah laba kuartal pertama melonjak sebesar 46 persen. Saham Beijing HualuBaina Film & TV Co naik 6 persen karena indeks menghentikan enam hari penuruanan sebesar 8,7 persen. China Petroleum & Chemical Corp, perusahaan penyulingan terbesar di Asia, dan China Vanke Co, perusahaan property terbesar yang terdaftar di China, turun setidaknya 1.6 persen setelah mereka melaporkan penurunan laba bersihnya.

Indeks Shanghai Composite naik 0,2 persen ke level 2,006.78 pada 11:30 waktu setempat pada sesi jeda. Kemarin indeks saham turun tajam dalam tujuh minggu terakhir, memperpanjang penurunan menjadi 3,3 persen selama empat hari terkait spekulasi penjualan saham baru yang akan mengalihkan dana.

Indeks CSI 300 menguat 0,3 persen, sedangkan ChiNext Shenzhen naik 0,1 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises melemah 0,2 persen. Indeks Bloomberg China-US 55 turun 1 persen di New York. Pasar keuangan China akan tutup untuk liburan dua hari pada tanggal 1 Mei dan 2 mendatang.(yds)







Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us