Ekonomi Jerman Menguat Dari Sinyal Survei Industri Yang Mengalahkan Perkiraan

Sektor Manufaktur dan jasa Jerman menguat lebih dari perkiraan ekonom bulan ini, menambah tanda-tanda bahwa ekonomi terbesar di kawasan euro itu sedangdalam pemulihan yang berkelanjutan.

Indexmanufaktur yang didasarkan pada survei terhadap manajer pembelian naik ke level 54,2 dari 53,7 pada bulan Maret, Markit Economics mengatakan di London hari ini. Angka tersebut dibandingkan dengan perkiraan yang telah diberikan oleh para ekonom di level 53,8, berdasarkan perkiraan rata-rata dari 27 analis dalam survei Bloomberg News. Hasil terpisah untuk index sector jasaturut melonjak menjadi 55 dari angka 53, yang juga melebihi perkiraan.

Bundesbank
selaku otoritas moneter Jerman mengatakan bahwa ekonomi domestik mungkin akan terus menguat di tahun ini dan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi memprediksi "pemulihan yang berkelanjutan" untuk 18 - negara blok mata uang euro. Pada saat yang bersamaan, krisis di Ukraina dan inflasi yang rendah menimbulkan tetap berpotensi menimbulkan risiko, dengan survei Markit menunjukkan tekanan pada harga-harga bulan ini.

Indeks Manajer Pembelian menunjukkan bahwa perekonomian "
siap untuk membangun fondasi pertumbuhan yang solid kuartal lalu," kata Oliver Kolodseike, ekonom dari Markit. "Sementara itu, data harga-harga masih berpotensi untuk meningkatan risiko tekanan deflasi pada perekonomian terbesar di zona euro itu." Index komposit baik dari sektor manufaktur maupun jasa di Jerman naik menjadi 56,3 pada April dibandingkan 54,3 pada bulan Maret, kata Markit.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us