Emas Berada Pada Level Tertinggi Sepekan Terkait Pemintaan Safe Heaven

(San Francisco) -- Emas berjangka Menguat pada sesi kedua perdagangan secara beruntun pada Kamis untuk menetap di level harga tertingginya dalam sepekan terakhir,  terkait interfensi ketegangan antara Ukraina dan Rusia serta didukung permintaan safe heaven atas logam mulia.
Emas untuk pengiriman Juni berada di harga $ 6, atau sekitar 0,5%, untuk menetap di level $ 1,290.60 per ons di Comex New York Mercantile Exchange setelah diperdagangkan di level $ 1,268.40 pada perdagangan elektronik.
Harga berada di bawah $ 1280 ketika sebuah berita melaporkan bahwa Rusia berencana untuk memulai latihan militer di dekat perbatasan Ukraina dalam menanggapi bentrokan yang menewaskan setidaknya lima aktivis pro-Rusia.
Di tempat lain logam mulia ditutup menguat. Sementara perak pada bulan Mei naik 25 sen, atau  sekitar 1,3%, berda pada level $ 19,69 per ons. Tembaga dengan mutu tinggi untuk pengiriman Mei naik 6 sen, atau 2%, berada di level $ 3,12 per pon.
Platinum pada Juli naik $ 5,70, atau 0,4%, ke level $ 1,409.60 per ons dan paladium Juni naik ke level $ 16,30, atau 2,1%, ke level $ 802,30 per ons.
Emas dan perak diperdagangkan pada level yang lebih rendah pada Kamis sore, namun, dengan Index Philadelphia Gold and Silver turun 1%. Saham Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc berada pada 1,3% setelah perusahaan tersebut melaporkan laba kuartal pertama pada Kamis pagi yang mengalami penurunan dari tahun lalu, tetapi melampaui ekspektasi Wall Street. Indeks SPDR Gold Trust naik sebanyak 0,5%.

Sumber: MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us