Emas Turun Hari Kedua Menjelang Rapat The Fed

Emas mundur untuk hari kedua, memangkas kenaikan bulanan, pada spekulasi bahwa the Fed akan mengurangi lagi stimulus moneter A.S seiring dimulainya dua hari rapat kebijakan mulai terhitung hari ini.

Bullion untuk pengiriman segera, terjatuh sebanyak 0.2% ke level $1,293.77 per ons dan diperdagangkan dilevel $1,295.12 pada 11:53 pagi di Singapura. Bulan ini harga naik 0.9% setelah jatuh 3.2% Maret kemarin, berdasarkan pemberian harga secara umum oleh Bloomberg.

Bank sentral kemungkinan akan memangkas pembelian asset bulanannya lagi sebanyak $10 Milyar menjadi $45 Milyar, seperti yang telah diperlihatkan oleh poling Bloomberg, setelah mengumumkan pemangkasan pada tiap tiga rapat terakhir sebelumnya. Senin kemarin Bullion naik menuju dua pekan tertinggi ditengah gejolak yang sedang terjadi di Ukraina.

Data 2 May yang lalu kemungkinan dapat memperlihatkan pihak perusahaan di A.S yang telah menambahkan sebanyak 215,000 karyawan pada periode April, yang terbanyak sejak November, setelah data kemarin yang memperlihatkan kenaikan terbanyak pada penjualan rumah yang tertunda Maret lalu selama hampir tiga tahun terakhir.

Tahun ini emas telah naik 7.8% sebagian sehubungan dengan ketegangan di Ukraina yang telah memicu safe haven.

Sementara itu A.S dan Uni Eropa telah mengenakan sanksi terhadap Rusia, sementara laporan dari Interfax menyatakan bahwa pasuka Rusia yang mengadakan latihan perang dekat perbatasan Ukraina telah kembali berpulang ke markasnya.(tito)

Sumber : Bloomberg
2013 lalu komoditi emas tergelincir 28% mengakhiri rangkaian kenaikan selama 12-tahun terakhir terhadap ekspektasi bahwa the Fed akan mengurangi stimulus sehubungan dengan pulihnya ekonomi terbesar didunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us