Indeks Topix Memangkas Gain pada Penutupan Perdagangan Pagi

Saham-saham Jepang memangkas gain pada siang ini seiring yen memperoleh kembali kerugian sebelumnya dan para investor yang menimbang laba perusahaan serta meningkatnya ketegangan di Ukraina.

Saham Honda Motor Co. memangkas kenaikannya menjadi 0.7 persen setelah sebelumnya naik 1.9 persen. Saham Hitachi Construction Machinery Co. menambahkan 2.6 persen setelah laba perusahaan tersebut melonjak 56 persen. Saham Denso Corp. turun 1.1 persen di Tokyo setelah perkiraan laba perusahaan meleset dari perkiraan.

Indeks Topix naik 0.4 persen ke level 1,169.63 pada 12:59 siang di Tokyo, memangkas gain sebesar 1.1 persen. Indeks tersebut sebelumnya telah turun 0.4 persen. Nikkei 225 Stock Average menambahkan 0.2 persen hari ini ke 14,438.32. Setelah melemah pasca data inflasi Jepang yang dirilis pagi ini memicu spekulasi pelonggaran moneter lebih lanjut, yen hampir menghapus kerugian dan bertahan di 102.36 per dolar Amerika.

Data hari ini menunjukkan bahwa inflasi di Tokyo mengalami lonjakan terbesar sejak 1992, terangkat oleh kenaikan pajak penjualan dan satu tahun stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Bank of Jepan (BoJ). Harga konsumen tidak termasuk fresh food naik 2.7 persen dari tahun sebelumnya pada bulan April, kurang dari 2.8 persen perkiraan rata-rata dari 27 ekonom yang disurvey oleh Bloomberg.(frk)

Sumber : bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us