Klaim Pengangguran Meningkat Melebihi Perkiraan


Warga Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran lebih dari perkiraan pekan lalu seiring dengan periode liburan Paskah membuatnya lebih sulit untuk menyesuaikan data untuk variasi musiman.

Klaim pengangguran naik 24.000 aplikasi menjadi 329.000 aplikasi dalam pekan yang berakhir 19 April lalu, tertinggi dalam sebulan terakhir, laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari ini di Washington. Perkiraan rata-rata dari 44 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan peningkatan sebanyak 315.000. Disesuaikan selama liburan musim semi yang sulit untuk dihitung dari tahun ke tahun, seorang juru bicara dari Departemen Tenaga Kerja mengatakan kepada pers.

Sementara itu, melambatnya tingkat pemecatan, yang menunjukkan tingkat kepercayaan pengusaha terhadap perekonomian di AS menguat. Klaim tunjangan pengangguran turun ke level terendahnya sejak 2007 lalu pada awal bulan, menandakan perusahaan melihat serangkaian penjualan cukup untuk mempertahankan staf.

Pesanan di pabrik-pabrik Amerika untuk barang tahan lama seperti mobil dan komputer naik lebih dari perkiraan pada bulan Maret, ini menunjuk produksi yang lebih cepat yang akan membantu memacu perekonomian, laporan yang dirilis hari ini oleh Departemen Perdagangan juga menunjukkan. Pemesanan barang dimaksudkan setidaknya delam tiga tahun terakhir meningkat sebesar 2,6 persen, kenaikan terbesar sejak November lalu, pasca naik sebesar 2,1 persen pada bulan sebelumnya.  (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us