Pengaruh Rilis Laba Perusahaan, Bursa Saham AS Ditutup Menguat

Bursa saham AS menguat, Indeks Standard & Poor 500 mendekati rekornya, setelah rilis laba dari perusahaan Apple Inc. dan Caterpillar Inc yang melampaui dari perkiraan sebelumnya. Sementara itu, yen naik saat ekuitas Russia tergelincir pada hari ke-4 akibat konflik di Ukraina yang meningkat.

Indeks S&P 500 menguat 0.2% ke level 1,878.61 pukul 4 sore waktu New York. Indeks Nasdaq Composite menguat 0.5%. Yen menguat terhadap mayorits mata uang lainnya. Tembaga, perak dan tepung naik. Acuan bunga Spanyol berada pada rekornya di pelelangan. Imbal hasil obligasi Treasury AS dengan tenor 10 tahun turun 1 basis poin menjadi 2.69%. Indeks Russia Micex  turun 2.2%.

Lebih dari 60 perusahaan pada Indeks S&P 500 hari ini merilis laba kuartalannya, hari tersibuk musim ini. Saham Apple pimpin gain pada saham-saham teknologi setelah penjualan iPhone  melampaui perkiraan sebelumnya. Presiden Vladimir Putin memperingatkan Ukraina terkait berlanjutnya serangan anti-separatisnya setelah pasukan pemerintah membunuh 5 pemberontak dan memicu pasukan militer Russia mengadakan latihan militer pada 2 perbatasan negara tersebut. (bgs)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us