Pesanan Barang Tahan di AS Meningkat Tajam Melebihi Perkiraan di Bulan Maret


Pesanan pabrik-pabrik di Amerika untuk barang tahan lama seperti mobil dan komputer naik lebih dari perkiraan pada bulan Maret, menunjukan produksi yang lebih cepat yang akan membantu memacu perekonomian.

Pemesanan barang dimaksudkan setidaknya meningkat 2,6 persen dalam tiga tahun terakhir, kenaikan terbesar sejak November lalu, pasca naik sebesar 2,1 persen di bulan sebelumnya, Laporan yang dirilis hari oleh Departemen Perdagangan menunjukkan di Washington. Perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan kenaikan sebesar 2 persen. Pesanan tidak termasuk peralatan transportasi, yang sering volatile, naik tajam dalam lebih dari satu tahun terakhir.

Kenaikan terbesar dalam tingkat pemesanan komputer dan elektronik sejak November 2010 lalu menyoroti kenaikan ini berbasis luas dalam permintaan yang akan membantu pemulihan perekonomian pasca cuaca dingin yang buruk pada kuartal pertama. Investasi bisnis dan perbaikan di beberapa pasar global akan menguntungkan produsen seperti United Technologies Corp dan Honeywell International Inc.

Perkiraan 77 ekonom dalam survei Bloomberg turun sebesar 0,2 persen dengan keuntungan 3,6 persen pasca naik sebesar 2,2 persen yang dilaporkan sebelumnya pada bulan Februari.

Laporan lain yang dirilis hari ini dari Departemen Tenaga Kerja menunjukkan klaim pengangguran awal naik 24.000 pekan lalu menjadi 329.000. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us