Saham AS Ditutup Menguat Akibat Aksi Selloff Saham Internet


Saham AS naik mengirim indeks Standard & Poor 500 menghapus penurunan sebelumnya pasca saham perusahaan Internet dan perusahaan-perusahaan kecil ditarik kembali dari aksi jual di tengah optimisme atas kegiatan merger.

Indeks S&P 500 naik sebesar 0,3 persen ke level 1,869.42 pada pukul 4 sore di New York, menghapus kerugian sebelumnya sebesar 0,7 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 86,76 poin, atau sebesar 0,5 persen, ke level 16,448.22. Indeks Nasdaq Composite tergelincir kurang dari 0,1 persen, pasca jatuh sebanyak 1,5 persen, dan Indeks Russell 2000 dari perusahaan kecil turun 0,5 persen.

Ekuitas AS naik lebih tinggi karena perusahaan besar rally terkait optimisme tentang aktivitas merger. Saham berbalik melemah karena Amerika Serikat dan Uni Eropa menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia, sementara penjualan saham Internet dan saham-saham menyebar ke pasar yang lebih luas. Indeks utama pulih pada sore hari, berbalik positif pada jam terakhir perdagangan.

Indeks Nasdaq Composite turun sebesar 0,5 persen pekan lalu, termasuk pada penurunan pada 25 April lalu sebesar 1,8 persen, seiring mengecewakan laporan laba dari Amazon.com Inc yang memicu aksi jual di saham teknologi dan meningkatnya ketegangan di Ukraina. Indeks teknologi berat telah jatuh dalam empat dari lima pekan terakhir di tengah kekhawatiran valuasi telah melampaui perkiraan untuk pertumbuhan pendapatan. 

Frekuensi selloffs telah meningkat bahkan pasca saham pembuat teknologi yang diperkirakan mencatat pertumbuhan laba tercepat kedua di S&P 500 tahun ini dan anggota indeks Nasdaq yang mengalahkan estimasi analis oleh hampir 10 persen musim pendapatan ini.

Meningkatkan antara saham yang lebih besar yang membantu mendorong perusahaan teknologi di S&P 500 naik lebih tinggi. Saham Microsoft naik sebesar 2,4 persen ke level $40,87 dan Apple melonjak sebesar 3,9 persen ke level $594,25 untuk memperpanjang reli untuk hari tiga sebesar 13 persen, terbesar sejak 2009 lalu. Saham International Business Machines Corp menguat 1,9 persen ke level $193,22.

Indeks Internet Dow Jones turun sebesar 1,9 persen, memperpanjang penurunan sebesar 4,1 persen pada tanggal 25 April lalu. Indeks telah turun sebesar 18 persen dari level tertingginya dalam 13 tahun terakhir pada tanggal 5 Maret lalu. Hanya lima dari 41 anggota indeks yang menguat hari ini. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us