Dolar Melemah, Treasuri Catat gain Jelang Data GDP; Tembaga Turun

Dolar melemah dan Treasuries naik sebelum laporan diperkirakan akan menunjukkan ekonomi AS menyusut pada kuartal terakhir. Saham Eropa diperdagangkan dekat di level enam tahun tertinggi, tembaga turun dan yield obligasi Perancis jatuh ke rekor terendah.

Indeks Bloomberg Dollar Spot turun 0,2% ke level 1,010.89 pada 10:55 pagi di London. Hasil pada obligasi Treasury dengan tenor 10 tahun turun 2 basis poin ke level 2,42% yang terendah sejak Juli tahun lalu. Indeks Stoxx Europe 600 flat dan Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,1%. Tembaga turun 0,7%. French yields dengan tenor 30-tahun turun sebanyak dua basis poin ke level 2,762. Austria yields dengan tenor 5 tahun dan Belgia dengan tenor 10-tahun juga mencapai rekor terendah.

Produk domestik bruto AS mengalami kontraksi sebesar 0,5% pada kuartal pertama, menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Surat berharga pemerintah naik di Asia, menyusul relinya kemarin yang mendorong hasil pada Indeks Bloomberg Global Developed Sovereign Bond ke level terendah sejak Mei 2013. 26 pasar obligasi dari Hongaria ke Jepang yang di telusuri oleh Bloomberg dan European Federation of Financial Analysts Societies naik bulan ini sampai kemarin.

Indeks Stoxx 600 ditutup pada level tertinggi sejak Januari 2008 silam pada 27 Mei. Naik sebanyak 1,9% pada Mei, Bersiap kenaikan bulanan kedua.(yds)



Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us