Indeks H-Share China Reli Menuju Level Lima Pekan Tertinggi

Saham China yang ditransaksikan di Hong Kong naik ke level tertingginya dalam lima pekan terakhir terkait pertumbuhan sektor industri manufaktur melebihi estimasi dan meningkatnya tanda-tanda yang mendukung kebijakan.

Indeks Hang Seng China Enterprises menguat 1.2% ke level 10.116.55 pukul 3:06 sore di Hong Kong, Menuju level penutupan tertingginya sejak April 2014 lalu, seiring saham BYD co. dan Zijin Mining Group co. naik. Indeks Shanghai composite ditutup melemah 0.2% ke level 2,021.29, akibat penurunan saham pertambangan. Indeks Hang Seng China AH Premium merosot 1.3% karena sinyal melebarnya jarak valuasi antara saham Hong Kong dan Shanghai.

Pembacaan awal Indeks pembelian manajer dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di level 49,7, melebihi estimasi analis dari level 48,3 yang disurvei oleh Bloomberg News. Angka tersebut meredakan kekhawatiran bahwa kemerosotan pasar properti dan melambatnya investasi akan menyeret turun perekonomian terbesar kedua di dunia.

BYD, produsen mobil yang didukung oleh Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc, naik sebesar 4,8%. Zijin Mining, produsen emas terbesar China, naik sebesar 1,7 persen di Hong Kong.

Saham juga mendapat dukungan dari tanda-tanda pemerintah yang mengambil langkah-langkah lebih untuk melindungi target pertumbuhan tahunan sebesar 7,5%. The 21st Century Business Herald melaporkan, Bank Rakyat China (PBOC) memberikan dana pinjaman 100 miliar yuan ($ 16 miliar) kepada China Development Bank untuk pengembangan daerah kumuh, sementara Dewan Negara kemarin mengatakan akan menggandakan jumlah modal ventura untuk industri yang sedang berkembang. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us