Emas Turun Ke Level Lima Pekan Terendah


Emas berjangka jatuh ke level terendah dalam lima pekan di New York karena outlook ekonomi global membaik yang mengurangi permintaan safe haven.

Angka pembacaan awal PMI China dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics naik ke level tertinggi 18-bulan. Pekan lalu klaim pengangguran AS turun ke level terendah sejak Februari 2006. Indeks Standard & Poor 500 ditutup pada rekornya kemarin.

Bullion meperpanjang penurunan di bulan ini pasca kerusuhan di Ukraina dan Timur Tengah membantu pemulihan harga sebesar 10% pada semester pertama tahun 2014. Goldman Sachs Group Inc menegaskan emas akan terus mengalami penurunan pada akhir tahun dengan terkait percepatan pemulihan ekonomi AS , bahkan ketika bank menaikkan perkiraan jangka panjang pada logam mulia.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 1,1% untuk menetap di level $ 1,292.70 per ons pada pukul 1:41 siang di New York Comex, setelah menyentuh level $ 1,289.40, yang terendah untuk kontrak teraktif sejak 19 Juni ini. logam mulia turun sebanyak 2,2% di bulan ini.

Volume Perdagangan adalah 43% di atas rata-rata untuk 100 hari, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Penurunan hari ini membawa emas bergerak di bawah rata-rata 100-hari. Harga turun 28% tahun lalu terkait harapan Federal Reserve yang akan mengurangi stimulus karena membaiknya perekonomian.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us