Sentimen Manufaktur China, Angkat Bursa Saham Hong Kong Sesi 1 Menguat 0.4%


Saham-saham China melonjak pada hari Kamis ini, memberikan kenaikan pada saham-saham Asia lainnya dan mendongkrak Bursa Saham Hong Kong, sejalan dengan para investor menjajaki uangnya terkait perkiraan adanya perubahan kedepan yang diperkirakan akan memudahkan bagi orang-orang asing guna membeli saham di Bursa Shanghai.

Sentimen kenaikan tersebut didorong oleh survey awal HSBC yang menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur China Juli lalu naik pada laju tertingginya dalam 18 bulan terakhir setelah melonjaknya pesanan baru.

Pada sesi 1 perdagangan saham, Indeks Hang Seng menguat 0.4% ke level 24,065.29 poin. Indeks tersebut sempat mencapai level 24,108, hanya kurang 4 poin yang akan membawanya ke level tertinggi dalam 39 bulan terakhir.

Indeks China Enterprises, Indeks saham-saham perusahaan China yang terdaftar di Bursa Hong Kong catat gain 0.8% ke level tertingginya sepanjang tahun 2014 ini.

Indeks CSI300 melonjak 1.3%, sementara Indeks Shanghai Composite menguat 0.8% ke level 2,095.85 poin. Kedua indeks tersebut berada pada level 3 bulan tertingginya. (bgs)

Sumber : Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us