China H Share Menuju Penurunan Mingguan Ketiga Pada Sesi Siang

Saham China jatuh di Hong Kong, dengan indeks acuan menuju penurunan mingguan ketiga secara beruntun, karena perusahaan produsen energi dan perusahaan keuangan catat penurunan.

Saham China Petroleum & Chemical Corp, perusahaan kilang minyak terbesar di Asia, turun 2%, sementara China Shenhua Energy Co turun ke level terendah dalam dua bulan terakhir. China Pacific Insurance (Group) Co turun 1,6%. Want Want China Holdings Ltd memimpin penurunan pada produsen pokok konsumen.

Indeks Hang Seng China Enterprises Index turun 0,4% ke level 10,593.56 pada tengah hari waktu istirahat, mencatat penurunan selama sepekan terakhir menjadi 1,8%. Indeks tersebut turun 7,1% dari tahun ini pada 8 September lalu akibat kekhawatiran pemerintah mengenai stimulus yang akam memacu pertumbuhan ekonomi

Indeks Hang Seng merosot 0,5%, siap untuk penutupan terendah dalam dua bulan terakhir. Indeks CSI 300 yang merupakan perusahaan terbesar di China turun 0,1%. Indeks Shanghai Composite naik kurang dari 0,1% ke level 2,345.88, memperpanjang gain di pekan ini menjadi 0,7%.

Indeks yang menelusuri saham produsen energi pada Indeks MSCI China melemah 0,8%.China Petroleum & Chemical Corp, yang dikenal sebagai Sinopec, turun untuk pertama kalinya dalam empat hari terakhir. Saham Shenhua Energy jatuh ke level terendah dalam dua bulan.

Indeks acuan triwulanan untuk batubara metalurgi turun menjadi enam tahun terendah, menurut Doyle Trading Consultants LLC, ditengah perlambatan permintaan China untuk bahan pembuatan baja.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us