Penurunan Dalam Ekuitas AS Angkat Harga Emas

Emas berjangka naik karena penurunan ekuitas AS menghidupkan kembali permintaan untuk aset alternatif.

Indeks Standard & Poor 500 menuju penurunan terbesar sejak bulan Juli. Emas telah jatuh 5,1% dalam bulan ini di tengah reli menuju rekor untuk saham AS. Bullion juga mengalami rebound hari ini setelah dolar memangkas gain.

Logam tersebut bergerak lebih dekat untuk menghapus kenaikan dalam tahun 2014 pasca greenback menguat ke level tertinggi empat tahun terhadap pair-nya, memotong daya tarik logam sebagai investasi alternatif. Bullion sedang menuju penurunan kuartalan pertama tahun ini di tengah spekulasi bahwa pemulihan perekonomian AS akan membuat Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga sebelum rekan-rekan.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,2% untuk menetap di level $ 1,221.90 per ons pada pukul 1:40 siang di bursa Comex New York, setelah mencapai $ 1,206.60, yang merupakan level terendah untuk kontrak teraktif sejak 2 Januari yang lalu. Harga emas telah naik 1,6% tahun ini.

Jeffrey Currie dari Goldman Sachs Group Inc. mengatakan "risiko secara signifikan miring ke downside" untuk emas, dan mempertahankan perkiraan bank untuk penurunan harga menjadi $ 1.050 pada akhir 2014. Dukungan dari ketegangan politik di Ukraina dan Timur Tengah sebelumnya dalam tahun ini telah mereda, dan inflasi diperkirakan akan tenang, katanya.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us