Produksi Industri Menurun Akibatkan Saham Jepang Ditutup Melemah

Saham Jepang ditutup turun, dengan indeks Topix memangkas gain kuartalan, karena produksi industri menurun dan yen menguat ditengah meningkatnya gejolak di Hong Kong.

Saham Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar, turun 0,4%. Daikin Industries Ltd, produsen AC yang mendapat sekitar 18%n pendapatan dari China, merosot 3,6%. Saham Sumitomo Corp, perusahaan perdagangan Jepang terbesar keempat, anjlok 12%, memimpin penurunan pada kelompok industri, seiring memangkas profitnya yang diperkirakan sebesar 96%. Saham Sega Sammy Holdings Inc, produsen mesin game, naik 0,1%, menghapus penurunan sebelumnya, setelah seorang anggota parlemen majelis mengatakan bahwa Jepang akan meloloskan sebuah RUU legalisasi permainan kasino.

Indeks Topix turun 0,8% ke level 1,326.29 pada sesi penutupan perdagangan di Tokyo dengan semua kecuali tiga dari 33 kelompok industri yang menurun. Indeks kuartal didutup 5,1% lebih tinggi dan mencatat kenaikan 3,8% bulan ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,8% menjadi 16,173.52 hari ini. Sementara itu yen menguat 0,2% ke level 109,31 per dolar setelah jatuh sebanyak 0,2% kemarin.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us