Saham Shanghai Ditutup Naik Membukukan Gain Kuartalan Tertajam Sejak 2009

Indeks saham China ditutup dengan performa terbaik kuartalan sejak 2009 karena produsen batubara mencatat reli.

Saham Datong Coal Industry Co dan Shaanxi Coal Industry Co melonjak setidaknya 3,5% setelah pihak pemerintah setempat mengatakan akan memungut pajak sumber daya berdasarkan harga pasar. Qingdao Haier Co memimpin penurunan untuk konsumen perusahaan tergantung pada pertumbuhan ekonomi setelah indeks manufaktur dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics meleset dari perkiraan. Saham Anhui Conch Cement Co dan Citic Securities Co turun lebih dari 1% di Hong Kong ditengah gejolak politik terbesar di kota tersebut sejak 1960-an.

Indeks Shanghai Composite naik 0,3% menjadi 2,363.87 pada sesi penutupan. Indeks acuan naik 15% kuartal ini terkait langkah-langkah reformasi yang akan membendung perlambatan ekonomi dan link pertukaran dengan Hong Kong dapat memicu arus masuk dana.

Indeks Purchasing Managers ( PMI ) HSBC 'berada di angka 50.2, lebih rendah dari angka awal 50,5 dan tidak berubah dari Agustus. Angka di atas 50 sinyal ekspansi. Sebuah indeks manufaktur terpisah dari Biro Statistik Nasional dan Federasi Cina Logistik dan Purchasing dijadwalkan akan diterbitkan besok hari.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us