Emas Perpanjang Pelemahan Ke Terendah Dlm Sepekan

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKAEmas jatuh ke level terendah dalam sepekan terakhir dikarenakan aset ETF yang diperdagangkan di bursa terbesar dunia menyusut ke posisi terendah enam tahun. Sementara perak, platinum dan paladium menurun.

Bullion untuk pengiriman turun sebanyak 1% menjadi $ 1,185.82 per ons, dan diperdagangkan di level $ 1,190.35 pada 13:29 siang di Singapura, memperpanjang penurunan kemarin sebesar 0,3%, menurut harga Bloomberg. Holdings di SPDR Gold Trust kemarin jatuh untuk pertama kalinya dalam sepekan menjadi 718,82 metrik ton, merupakan yang terendah sejak September 2008 lalu.

Emas naik ke level $ 1,207.93 pada 21 November, yang tertinggi sejak 30 Oktober, setelah pihak China bergabung dengan Jepang dan Eropa dalam mengambil langkah-langkah untuk memacu pertumbuhan dengan tak terduga memangkas suku bunga acuan. Logam ini berada pada posisi penurunan dua bulan karena bank sentral di seluruh dunia melonggarkan kebijakan moneter pada saat Federal Reserve bergerak untuk meningkatkan biaya pinjaman.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us