Euro Mendekati Level Dua Tahun Terendah Jelang Rilis Data Ekonomi Jerman

PT Rifan Financindo Berjangka, Euro mendekati level terendah dalam dua tahun terakhir terhadap dolar jelang rilis data Jerman yang diperkirakan akan menunjukkan tingkat kepercayaan bisnis turun untuk bulan ketujuh.

Euro jatuh terhadap mata uang utama pada jumat lalu pasca Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan para pejabat "akan melakukan apa yang harus dilakukan" untuk menaikkan inflasi. Yen Jepang naik 1 persen dari level terendah dalam tujuh tahun terakhir terhadap dolar seiring jejak pendapat menunjukkan Partai Perdana Menteri Shinzo Abe memiliki dukungan terkuat pasca ia mengumumkan akan mempercepat pemilu. Aussie naik untuk hari ketiga setelah pemotongan suku bunga China pada akhir pekan lalu.

Euro bergerak mendatar pada level $1.2395 pukul 12:21 siang di Singapura dari level pada jumat lalu, ketika itu euro melamah 1.2 persen. Euro capai level $1.2358 pada 7 November lalu, level terendah sejak Agustus 2012. Euro Menguat 0.1 persen terhadap yen ke level 146.11 yen.

Yen turun 0.1 persen ke level 117.88 per dolar. Yen menembus level 118.98 pada 20 November lalu yang menjadikan level terlemah sejak Agustus 2007 lalu.

Japanese markets are closed for a public holiday.

The German Ifo institute�s business climate index, based on a survey of 7,000 executives, declined to 103.0 from 103.2 in October, according to the median estimate in a Bloomberg News survey. (izr)

Source : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us