Minyak Mentah Mendekati Level Terendah 6 Tahun


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA. Minyak diperdagangkan mendekati harga terendah dalam hampir enam tahun setelah data pemerintah menunjukkan stok minyak mentah AS meningkat ke level tertinggi setidaknya sejak Agustus 1982 silam, menambah tanda-tanda bahwa melimpahnya pasokan minyak global akan bertahan

Kontrak berjangka sedikit berubah di New York setelah jatuh 3,9% pada hari Rabu. Persediaan minyak mentah di AS, yang merupakan konsumen minyak terbesar dunia, meningkat sebesar 8.870.000 barel menjadi 406.7 juta pekan lalu, Administrasi Informasi Energi melaporkan. Minyak dapat pulih pada awal semester pertama di tahun ini karena produksi yang berkurang, ungkap Harold Hamm, CEO Continental Resources Inc.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret berada di level $ 44,42 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, turun 3 sen, pada 1:44 siang waktu Singapura. Kontrak jatuh $ 1,78 menjadi $ 44,45 pada hari Rabu, penutupan terendah sejak Maret 2009. Volume semua kontrak berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 33% di bawah rata-rata 100 hari.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us