Saham China Di Hong Kong Turun Untuk Pertama Kali Dlm 5-Hari

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA. Saham China yang diperdagangkan di Hong Kong turun untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir, dipimpin oleh saham perusahaan keuangan dan komoditas.

Saham Jiangxi Copper Co turun 3 %, sedangkan Citic Securities Co turun 2,5 %. Sementara perusahaan perangkat lunak keamanan internet Beijing VRV Software Corp dan Teknologi Informasi NSFOCUS Co menguat lebih dari 5 % setelah Xinhua News Agency mengatakan negara berencana untuk menghabiskan lebih banyak pada keamanan nasional. Shenwan Hongyuan Group Co naik pada perdagangan hari pertama setelah merger Shenyin & Wanguo Securities Co dan Hongyuan Securities Co

Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong turun 0,5 % pukul 10:03 pagi waktu setempat. Indeks Shanghai Composite turun 0,2 %. Indeks CSI 300 naik 0,3 %. Sementara Indeks Hang Seng turun 0,2 %. Sedangkan Indeks Bloomberg China-US Equity, acuan saham perusahaan AS yang terdaftar dan diperdagangkan di China, naik 0,2 % di New York pada 23 Januari lalu.

Indeks Shanghai catat kenaikan 64 % selama tahun lalu, sehingga menjadikannya pemain terbaik di antara 93 indeks global yang dipantau oleh Bloomberg. Indeks tersebut bernilai 12,8 kali dalam 12 bulan terakhir yang diproyeksikan laba, dibandingkan dengan kelipatan 8,2 untuk mengukur H-Shares, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us