Bursa Jepang Menguat Pada Istirahat Perdagangan Pagi

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA. Saham-saham Jepang menguat setelah ekuitas AS naik ke rekor dan laporan menunjukkan ekonomi terbesar kedua di Asia tersebut keluar dari resesi pada kuartal terakhir.

Bank, asuransi dan broker memimpin kenaikan di antara kelompok industri. Saham Yokohama Rubber Co. melonjak 4,8% psetelah perusahaan tersebut menaikkan perkiraan pembayaran dividen. Saham Asics Corp. anjlok 9,9% setelah perkiraan laba perusahaan pembuat perlengkapan olahraga tersebut meleset dari perkiraan analis. Sementara saham Kuraray Co. turun 2,1% setelah perkiraan laba bersih setahun penuh meleset dari perkiraan.

Indeks Topix naik 0,8% menjadi 1,460.95 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan semua tapi hanya lima dari 33 kelompok industri yang menguat. Indeks tersebut naik 2,3% paa pekan lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,7% menjadi 18,031.84. Yen menambahkan 0,1% menjadi 118,61 per dolar, penguatan untuk hari ketiga.

Ekonomi Jepang berkembang 2,2% pada kuartal keempat pada basis tahunan, setelah terkontraksi pada dua periode sebelumnya. Harapan rata-rata dari 32 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg sebelum data sementara adalah pertumbuhan 3,7%. Update dalam produksi industri akan dirilis di kemudian hari.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us