Emas Catat Gain Pasca Testimoni Yellen

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA.Emas berjangka rebound dari level tujuh pekan terendahnya setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan bersabar dalam kenaikan suku bunga. Sementara palladium naik ke level tertinggi dalam hampir enam pekan terakhir.

Yellen, bersaksi kepada Komite Perbankan Senat pada hari Selasa, menunjukkan bahwa perubahan dalam pedoman The Fed terhadap suku bunga tidak akan mengunci jadwal bank sentral untuk pengetatan. Suku bunga yang lebih tinggi mengekang daya tarik emas karena logam secara umum memberikan pengembalian hanya melalui kenaikan harga.

Emas menguat 1,5 % tahun ini seiring tanda-tanda perlambatan ekonomi di China dan gejolak terhadap mata uang Yunani sehingga mendorong permintaan emas sebagai aset safe haven. Sementara pasar tenaga kerja AS membaik, inflasi turun dan upah pertumbuhan The Fed adalah "lamban," kata Yellen Selasa. Saat bersaksi di DPR hari ini.

Emas berjangka untuk pengiriman April naik 0,4 % untuk menetap di level $ 1,201.50 per ounce pukul 1:47 siang di Comex New York. Logam turun ke level $ 1.190 pada hari Selasa, merupakan level terendah sejak 5 Januari, sebelum memangkas penurunan pasca Yellen melakukan pembicaraan kepada Kongres. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us