Emas Catat Kenaikan Terbesar dalam Tiga Bulan

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Emas mencatat kenaikan terbesar sejak Januari lalu akibat spekulasi terkait prospek kenaikan suku bunga AS meningkatkan volatilitas untuk logam. Perak naik tajam tahun ini.

Pertemuan Federal Reserve yang akan diadakan pada pekan ini, investor emas telah menguraikan data ekonomi untuk petunjuk terkait kapan suku bunga akan naik. Bullion pada Jumat kemarin mencatat penurunan tajam sejak awal Maret lalu, dan historis volatilitas 30 hari emas menjadi yang tertinggi dalam tujuh pekan terakhir.

Pedagang semakin berspekulasi dengan anggapan bahwa ekonomi Amerika membawa harapan bahwa The Fed akan menunggu lebih lama sebelum menaikkan suku bunga. Pandangan itu membuat pedagang obligasi khawatir tentang laju inflasi lagi dan berarti bahwa dolar akan lebih tertekan. Suku bunga yang lebih rendah membantu untuk meningkatkan daya tarik emas, yang umumnya menawarkan pengembalian hanya ketika harga naik. Logam ini juga sebagai lindung nilai tradisional terhadap biaya konsumen yang lebih tinggi dan alternatif untuk mata uang AS.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni melonjak sebesar 2,4 persen untuk menetap di level $1,203.20 per ons pukul 1:50 siang di Comex di New York, kenaikan terbesar sejak 15 Januari lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us