Emas Ditetapkan untuk Penurunan Mingguan

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA,Harga emas turun, memperpanjang pelemahan mingguan kedua, karena investor menunggu pertemuan Federal Reserve pekan depan di tengah tanda-tanda pertumbuhan yang tidak merata di AS.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,2% ke level $ 1,191.99 per ons pada pukul 2:11 siang di Singapura setelah pada hari Kamis menguat 0,6%, yang terbesar dalam seminggu terakhir, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ditetapkan untuk penurunan 1% di minggu ini setelah menyentuh $ 1,184.45 pada hari Kamis, level terendah sejak 14 April. Emas di Shanghai menguat, memangkas pelemahan mingguan.

The Fed ingin melihat tanda-tanda pertumbuhan dan peningkatan inflasi sebelum menaikkan suku bunga yang pertama dalam hampir satu dekade terakhir. Emas 0,7 lebih tinggi pada tahun 2015 setelah penurunan tahunan beruntun terhadap spekulasi pertumbuhan ekonomi AS yang tidak merata dapat membuat bank sentral menunggu lebih lama untuk menaikkan biaya pinjaman. Pembelian rumah baru di AS merosot melebihi perkiraan pada bulan Maret, sementara penjualan rumah yang ada naik dan klaim pengangguran bertahan di bawah 300.000 untuk minggu ketujuh, menurut laporan yang di rilis minggu ini.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us