Indeks Berjangka Eropa Menguat, Menunjukkan Ekuitas Akan Rebound


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Indeks saham berjangka Eropa menguat, menunjukkan ekuitas akan mengalami rebound setelah turun pada Kamis kemarin.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan Juni naik 0,4% ke level 3.649 pada pukul 7:13 pagi di London. Saham-saham berjatuhan pada Kamis kemarin karena data menunjukkan output zona Eropa berkembang dengan kecepatan yang lebih lambat pada bulan April, dan Ericsson AB memimpin pelemahan saham-saham teknologi.

Indeks Stoxx Europe 600 telah melonjak 19% pada tahun 2015, dan terakhir kali mencapai rekor pada tanggal 15 April. Mengalami reli dalam dua hari pertama di minggu ini setelah hasil dari SAP AG dan Actelion Ltd yang mencapai proyeksi analis dan bank sentral China menguatkan langkah-langkah stimulus.

Menteri keuangan di kawasan euro akan berkumpul pada hari Jumat di Riga untuk membahas bagaimana untuk melanjutkan diskusi terkait lebih banyak uang penyelamatan untuk Yunani dalam memasuki bulan keempat. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mendesak percepatan negosiasi dengan kreditur untuk mencapai kesepakatan pada akhir bulan ini, ia mengatakan bahwa "sebagian besar jalan telah tertutup."

Investor juga akan mengkaji rilis data kepercayaan bisnis Jerman. Ekonom memperkirakan indeks iklim bisnis dari Ifo institute naik untuk bulan keenam pada bulan April.

Di AS, investor akan mengkaji data pesanan barang tahan lama sebelum pertemuan Federal Reserve minggu depan.

Saham-saham energi bisa bergerak setelah harga minyak mentah menuju kenaikan mingguan keenam. Spekulasi bahwa pengiriman dari Timur Tengah dapat terganggu di tengah serangan udara ke Yaman yang dipimpin oleh Arab Saudi telah mengeser fokus dari perluasan berlimpahnya minyak AS.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us