Bursa Saham Naik Asia, Pangkas Penurunan Juli Jelang Data Manufaktur China


Bursa saham Asia menguat seiring investor mengkaji laporan pendapatan di Jepang jelang data manufaktur yang dapat memberikan petunjuk untuk kekuatan pertumbuhan ekonomi China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 141,08 pada 09:07 pagi di Tokyo. Indeks tersebut turun 0,9 persen minggu ini dan 3,5 persen pada Juli, yang akan menjadi penurunan bulanan terburuk tahun ini. China akan mengumumkan pengeluaran sektor manufaktur bulan Julinya pada Sabtu besok, setelah sebuah laporan swasta menunjukkan sektor tersebut secara tak terduga turun ke level terendahnya dalam 15-bulan pada bulan ini. Hari ini adalah hari tersibuk pada musim laba Jepang, dengan lebih dari 310 perusahaan Topix dijadwalkan untuk membukukan laba.

Indeks Topix Jepang naik 0,2 persen. Laba Sony Corp naik tiga kali lipat pada kuartal pertama terkait fokus baru pada chip sensor dan video game yang mulai terbayar pada produsen elektronik yang membukukan kerugian dalam enam dari tujuh tahun terakhir. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,1 persen, mengikuti penurunan perusahaan peralatan beratnya, Fast Retailing Co dan Fanuc Corp

Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,1 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4 persen dan indeks NZX 50 I Selandia Baru naik 0,1 persen.

Indeks berjangka pada indeks Hang Seng Hong Kong dan kontrak pada Indeks Hang Seng China Enterprises keduanya naik 0,1 persen. Sementara Indeks FTSE Cina A50 futures naik 0,8 persen di Singapura.(mrv)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us