Dolar Menuju Penurunan MIngguan Terburuk Sejak Juni


Indeks dolar menuju pekan terburuk dalam lebih dari satu bulan terakhir karena pedagang menurunkan tingkat kepercayaan mereka dalam penguatan lebih lanjut jelang pertemuan Federal Reserve 29 Juli mendatang dan menimbang rencana kenaikan suku bunga tahun ini.

Para pelaku pasar berubah sedikit bullish terhadap greenback tahun ini terhadap tujuh dari 10 mata uang utama, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. Serangkaian laporan yang akan dirilis pekan depan termasuk data pertumbuhan kuartal kedua AS dan pesanan barang tahan lama yang mungkin menawarkan kejelasan lebih lanjut tentang prospek untuk tindakan bank sentral. Para pembuat kebijakan telah mengatakan mereka mengharapkan untuk mengencangkan kebijakan moneter tahun ini sementara menekankan keputusan mereka akan tergantung pada data ekonomi.

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 dari mata uang utama, sedikit berubah pada level 1,207.35 pukul 09:37 di Tokyo dari level 1,206.64 di New York, setelah ditransaksikan di dekat level tertingginya sejak April lalu, Rabu. Dolar bersiap menuju pelemahan 0,1 persen untuk pekan ini, yang akan menjadi penurunan pertama sejak periode yang berakhir 19 Juni lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us