Emas Ditetapkan Untuk Penurunan Terbesar Bulanan di Dua Tahun Terakhir


Emas menuju penurunan bulanan terbesar dalam dua tahun terakhir karena ekonomi AS tumbuh pada laju yang lebih cepat pada kuartal kedua, sehingga memperkuat ekspektasi kenaikan suku bunga di tahun ini dan penguatan dolar.

Bullion untuk pengiriman segera sedikit berubah pada level $ 1,089.29 per ons pada 8:36 pagi di Singapura, menurut harga Bloomberg. Turun 7,1% bulan ini setelah pekan lalu jatuh ke level $ 1,077.40, level terendah sejak Februari 2010 lalu.

Dolar melanjutkan gain nya, ditetapkan untuk bulan terbaik sejak Januari karena menguatnya spekulasi bahwa Federal Reserve akan meningkatkan suku bunga pada pertemuan berikutnya. Peningkatan suku bunga acuan mengekang daya tarik emas sebagai logam yang tidak membayar bunga atau memberikan hasil seperti aset seperti saham dan obligasi.

Emas untuk pengiriman Desember sedikit berubah pada leval $ 1,088.40 per ons di New York Comex. Perak untuk pengiriman segera turun 0,1% menjadi $ 14,7372 per ons. Platinum turun 0,1% menjadi $ 989,03 per ons. Palladium sedikit berubah pada level $ 622,42 per ons.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us