Saham Jepang Ditutup Naik Ditengah Pelemahan Yen Pasca Pernyataan The fed -


Saham Jepang ditutup naik seiring laba yang kuat dari Nintendo Co hingga Hitachi Ltd. sehingga mendorong Indeks saham, sementara yen melemah setelah Federal Reserve menegaskan hambatan untuk menaikkan suku bunga AS tahun ini semakin kecil.

Pelemahan yen dan penjualan video game baru mendorong peningkatan laba pada Nintendo, mengirimkan Indeks saham naik sebanyak 8,3%. Perusahaan konglomerat Hitachi melonjak 6,5% setelah laba bersih kuartal pertama tumbuh hampir sepertiga. Showa Shell Sekiyu KK melonjak 6,2% setelah surat kabar Nikkei melaporkan perusahaan explorer energi Idemitsu Kosan Co sepakat untuk meningkatkan sahamnya pada perusahaan pengimpor minyak tersebut. Panasonic Corp jatuh 5,8% ditengah laba produsen elektronik tersebut yang sesuai perkiraan.

Indeks Topix naik 0,8% menjadi 1,647.21 pada sesi penutupan di Tokyo, dengan semua tapi enam dari 33 kelompok industri meningkat. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,1% menjadi 20,522.83. Yen turun 0,2% menjadi 124,13 per dolar, melemah untuk hari kedua setelah para otoritas The Fed mengatakan pasar tenaga kerja dan perumahan di Amerika telah mengalami peningkatan.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us