Saham Jepang Naik Ditengah Tanda Stabilnya Ekuitas China


Bursa saham Jepang naik untuk pertama kalinya dalam empat hari setelah tanda-tanda stabilitas di pasar saham Cina sehingga memicu rebound pada saham global saat investor menunggu data terbaru dari kebijakan moneter Federal Reserve AS.

Indeks Topix Naik 0,5 persen menjadi 1,637.23 pada 09:01 pagi di Tokyo, dengan semua kecuali 4 dari 33 kelompok industri meningkat. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,4 persen menjadi 20,408.54. sementara indeks MSCI All Country World menghentikan penurunan beruntun lima harinya pada hari Selasa.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1 persen. Indeks tersebut naik sebesar 1,2 persen di Selasa setelah indeks Shanghai Composite memangkas penurunan sebesar 5,1 persen menjadi 1,7 persen lebih rendah saat penutupan. Pendapatan besar dari Pfizer Inc sampai Ford Motor Co mendorong saham AS menguat. Kekuatan di pasar ekuitas membantu rebound minyak mentah dari level terendahnya empat bulan.

Indeks Topix diperdagangkan pada perkiraan 15,6 kali laba pada Selasa, dibandingkan dengan kelipatan 17,7 untuk S & P 500.

Penjualan ritel Jepang turun 0,8 persen pada Juni dari Mei lalu, lebih rendah dari perkiraan ekonom yaitu penurunan sebesar 0,9 persen, menurut sebuah laporan pemerintah pada hari ini.(mrv)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us