Bursa Asia Menuju Kenaikan Mingguan Kelima

Bursa saham Asia menuju kenaikan mingguan kelima karena perusahaan manetrial dan energi menguat setelah minyak mencapai $ 40 per barel. Optimisme melemah dalam saham-saham Jepang setelah yen melonjak terhadap dolar.

Indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah di level 128,72 pada pukul 09:13 pagi di Tokyo, bersiap untuk kenaikan lima hari sebesar 1,5 persen dan kenaikan mingguan terpanjang sejak Juli 2014. Indeks Topix Jepang turun 0,6 persen setelah yen naik lebih dari 1 persen terhadap mata uang AS, yang mencapai penurunan dua hari terbesar dalam tujuh tahun setelah Federal Reserve memangkas proyeksi untuk kenaikan suku bunga. Ini membantu memperpanjang reli untuk minyak mentah dan Indeks Bloomberg Commodity, pada hari Kamis.

Kemunculan sejak pertengahan Februari yang dipimpin oleh produsen komoditas dan saham keuangan telah memangkas penurunan indeks ekuitas regional tahun 2016 menjadi 2,5 persen. Minyak telah pulih lebih dari 50 persen dari level terendah dalam hampir 13 tahun terakhir hanya lima minggu lalu yang telah mendukung kebangkitan dalam aset berisiko menyusul permulaan yang stabil dari tahun ke tahun untuk pasar global.

Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,8 persen karena Commonwealth Bank of Australia naik 1 persen dan BHP Billiton Ltd. naik 4 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2 persen. Indeks S&P/NZX 50 Selandia Baru naik 0,3 persen.

Kontrak pada indeks Hang Seng naik 0,4 persen di sebagian besar perdagangan terakhir. Tencent Holdings Ltd. akan menjadi fokus setelah perusahaan internet terbesar di Asia tersebut membukukan lonjakan 22 persen dalam laba kuartal keempat karena peningkatan pengeluaran untuk konten menarik pengguna game smartphone baru dan mendorong iklan di jejaring sosial. Perusahaan American Depositary Receipts naik 4 persen di New York.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us