Emas Berjangka Ditetapkan Untuk Penutupan Terendah Dalam Sebulan

Emas berjangka ditetapkan untuk mencatatkan penutupan terendah mereka dalam sebulan pada hari Rabu, karena keuntungan dalam dolar AS memperkecil nilai kepemilikan logam mulia.

Komentar terakhir dari beberapa pejabat Federal Reserve, mengisyaratkan kenaikan suku bunga pada awal April, membantu menyodok dolar lebih tinggi dan membebani komoditas yang dihargai dalam dolar.

Indeks ICE Dolar AS naik 0,5%, sementara ekuitas AS berujung lebih rendah pada hari Rabu. Suku bunga yang lebih tinggi mengangkat daya tarik memegang dolar, sementara uang yang kuat memotong nilai pemegang aset non berimbal hasil dalam dolar.

Emas untuk bulan April turun $ 29,70, atau 2,4%, menjadi $ 1,218.90 per ons. Settlement di sekitar level ini akan menandai level terendah sejak 22 Februari untuk logam. SPDR Gold Trust turun 2,4%. Silver untuk bulan Mei juga turun 57 sen, atau 3,6%, ke $ 15,315 per ons, yang turun 23 sen, atau 1,4%, ke $ 15,66 per ons, ditetapkan untuk settlement terendah dalam seminggu.

Emas berjangka ditutup lebih tinggi pada hari Selasa, menggambarkan permintaan jangka pendek setidaknya dari investor yang mencari aset yang dirasakan aman di belakang serangan teror di Brussels yang menewaskan lebih dari 30 orang.(frk)

Sumber: MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us